Celoteh Random Si Agen

Asuransi itu dibutuhkan saat kita sedang tidak butuh. Benar-benar untuk persiapan masa depan.
Kebanyakan nasabah yang masih single alias belum menikah menolak asuransi karena nanti saja saat berkeluarga.
Padahal ketika nanti berkeluarga kebutuhan dasar lain menumpuk sehingga asuransi dinomor sekiankan atau hingga ditiadakan.

Asuransi sangat sering dipandang sebelah mata. Ah, bahkan tidak dipandang pun sering.
Financial advisor alias agen asuransi hanya bisa nyengir kuda kalau mereka ditolak. Memang itu pekerjaan mereka.
Tujuan agen asuransi selain menjual produk adalah untuk menolong nasabah tersebut. Untuk merencanakan masa depan keuangan mereka. 

Bayangkan saja jika kita tua nanti dan belum persiapan untuk pensiun, kemungkinan besar kita akan merepotkan anak.
Bayangkan saja untuk biaya pendidikan anak yang tiap tahunnya naik. Kita terkatung-katung kerja lembur demi menumpuk pundi uang.
Iya, begitu biasanya tugas si Agen. Menakut-nakuti tentang apa saja kemungkinan yang terjadi.
Susahnya adalah saat niat baik sang Agen tergerus oleh kelakuan senonoh Agen lain yang tidak benar.

Saya dahulu memang mau berasuransi? Saya juga termasuk yang memandang sebelah mata. Halah asuransi apaan tho.. Disana kadang saya merasa sedih.
Kalau dari jaman kuliah misalnya, saya sudah ikut berasuransi untuk tujuan investasi, kemungkinan besar saya sudah menabung puluhan juta. Bisa buat usaha juga~~

Untungnya adalah di kantor saya yang dulu ada asuransi yang sedang berpresentasi.

Disitu saya merasa penasaran apa yang dimaksud asuransi, investasi, kesehatan, pensiun, dan tetek bengeknya.
Untungnya mbah gugel sudah ada. Dan saya mulai belajar tentang itu semua. Saya kira saya orang yang suka belajar karena belajar itu menemukan hal baru.
Disana juga saya tertarik untuk menjadi agen. Menjelaskan sesuatu alias promosi itu saya juga suka. Saya pikir saya lebih pintar untuk promosi lewat media tulisan..Hahaha efek suka menulis mungkin.

Ini benar-benar tulisan random saya yang pertama. Tentang saya yang baru menjadi agen asuransi..hehehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 1 : KKN!!

Satu minngu berjalan