Satu minngu berjalan

Kuatkan mental dalam dunia kerja itu sangat penting. Awal saya masuk dunia ini masih menyenankan. Baru satu minggu saya lewatkan bimana sebagian dunia ini berjalan. Ada yang lempeng-lempeng, cuek jalan maju, tengok kanan kiri, dsb.
Lempeng-lempeng adalah saat saya masih fresh from my house and go to work. Berangkat santai menghadapi macet dengan tingkah laku yang seadanya, tanpa pikir apa yang dipikir oleh orang lain. Saya menyukainya, sebenarnya. tetapi yang seketika muncul adalah pertanyaan, apakah akan saya teruskan?Setelah mengerti keadaan yang sebenarnya.
Cuek jalan maju adalah sikap dimana seseorang tidak memperdulikan apa yang dikatakan oleh orang lain. Dia berjalan sebagaimana mestinya. Menurut keyakinannya. Dia sudah mengerti bahwa ada "sesuatu" yang dibicarakan dari dirinya. Tetapi cuek saja itu kuncinya.

Tengok kanan kiri ketika sikap kita yang telah dilihat oleh kanan kiri dan akan menyikapinya seperti yang kanan kiri harapkan.

Masih dini untuk mengatakan saya akan seperti apa nantinya. Saya berharap bisa bertahan disini. Memiliki tambahan pengalaman dan ilmu. Ilmu apa saja, hidup, sosial, bermasyarakat, menghargai menghormati, dkk.

Ketiga gambaran di atas cuma sedikit sekali saya memandang. masih awam. Semoga nantinya saya bisa lebih punya berbagai sudut pandangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 1 : KKN!!

Celoteh Random Si Agen